Beranda Artikel 6 Hal Ini Bisa Buat Liburan Kamu Lebih Berwarna

6 Hal Ini Bisa Buat Liburan Kamu Lebih Berwarna

BERBAGI
Ilustrasi. (Marsa Nurmalisari [AM]/DETaK)

Artikel | DETaK

Liburan memang menyenangkan, apalagi bagi mahasiswa yang selama perkuliahan sangatlah sibuk. Liburan menjadi hal yang dinanti-nanti kedatangannya, tetapi jika liburan berlalu begitu saja, maka akan menjadi sia-sia dan tidak berkesan. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar liburan menjadi lebih berwarna.

1. Menonton Film

Iklan Souvenir DETaK

Menonton film baru menjadi hal yang paling sederhana untuk menemani masa liburan. Ada berbagai jenis film yang bisa dinonton dimulai dari movie, drama, hingga animasi. Selain itu, beberapa dari kita pasti punya list film yang ingin ditonton bukan? Nah, saat liburanlah semua film itu sangat cocok kita tonton tanpa berpikir ada tugas atau tidak.

2. Traveling

Traveling selalu menjadi primadona liburan dikarenakan semua manusia membutuhkan suasana baru agar tidak jenuh dan tetap fresh. Hal ini bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Tidak perlu lama, sedikitnya 3 hari akan membuat kita merasa bahagia.

3. Melakukan Berbagai Hobi

Kita memiliki banyak hobi, kenapa tidak melakukan semuanya selama liburan? Jika hobi memasak maka masaklah selama liburan atau belajar resep baru. Jika hobi membaca novel maka itu novelnya dibaca jangan cuma dibeli terus dipajang doang. K-Popers? Tamatin aja semua konten idolnya. Jika suka mendaki maka ajak teman yang mempunyai hobi yang sama terus mendaki beberapa kali selama liburan. Suka nge-game? Gas push sampe mythical glory, conqueror, radiant, dll

4. Menghasilkan Uang

Mencari uang di saat liburan memang tidak terlalu efektif karena bisnis yang baik adalah bisnis yang berkelanjutan. Namun, tetap saja jika menghasilkan uang dengan melakukan hobi tidak ada salahnya untuk dicoba. Contohnya selama liburan bisa menjual makanan, jilbab, baju, hingga skincare. Pasti menyenangkan melakukan hobi sekaligus mendapat untung dari hal tersebut. Bisa juga menjual jasa seperti menjaga toko keluarga/saudara tetapi digaji dan banyak hal lain yang bisa dilakukan sesuai minat masing-masing dan tentu saja tidak terlalu memberatkan.

5. Dekor Kamar

Selama liburan alangkah baiknya untuk menghias dan mendekor kamar. Dengan mendekor, masa liburan akan lebih bermakna dan dengan hasil dekoran baru pasti membuat suasana hati semakin baik.

6. Persiapkan Materi Semester Berikutya

Adegan berbahaya, jangan ditiru. Hanya dilakukan oleh professional. Hal ini sangat jarang dilakukan, siapa juga yang mau melakukannya kecuali beberapa orang. Tetapi tidak ada salahnya mencoba, setidaknya tau semester depan itu cakupan materinya apa, siapa tau semester depan dapat A di semua mata kuliah hehe.

Jenis liburan apapun yang dipilih nantinya, tetap ikuti prokes dan stay healthy, sampai jumpa di semester depan dengan perkuliahan tatap muka.[]

Penulis adalah Marsa Nurmalisari, mahasiswi Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Syiah Kuala. Ia juga merupakan anggota magang di UKM Pers DETaK.

Editor: Della Novia Sandra