Beranda Headline Wisuda USK ke-157, Wisudawan KIP-K: Semoga Beasiswa Jatuh Ditangan yang Layak

Wisuda USK ke-157, Wisudawan KIP-K: Semoga Beasiswa Jatuh Ditangan yang Layak

BERBAGI
Sidang Terbuka Wisuda ke-157 24/5/2023. (Dok. Humas USK)

Refly Nofril | DETaK

Darussalam- Universitas Syiah Kuala (USK) luluskan 807 Wisudawan pada Sidang Terbuka dalam rangka Wisuda ke-157 periode Februari hingga April 2023 yang terdiri atas lulusan sarjana, pascasarjana, profesi, spesialis, dan diploma pada Rabu 24 Mei 2023.

Sebanyak 19 wisudawan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) terdiri atas program sarjana dan magister, 109 wisudawan Fakultas Hukum (FH) dari program sarjana, magister dan doktor, 302 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program sarjana dan magister.

Iklan Souvenir DETaK

Sementara itu sebanyak 80 wisudawan Fakultas Kedokteran terdiri atas program sarjana, profesi, spesialis, dan magister, 89 wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program sarjana, dan 167 wisudawan Fakultas Keperawatan (FKEP) program sarjana, profesi dan magister.

Tidak hanya itu, 41 Wisudawan lulus dari program pascasarjana USK dengan enam lulus dengan predikat pujian atau Cumlaude.

Mauza Farah Yuriko Tera Zona, perwakilan wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87 menyebut tidak perlu takut untuk menghadapi kenyataan karena telah melewati hambatan sebelumnya.

“Setelah dari sini kita akan menerima hidup lebih nyata di luar sana, namun teman-teman semua janganlah takut karena kita telah berusaha keras untuk sampai dititik ini, telah melewati banyak rintangan dan tantangan, saya ingin menyampaikan untuk tidak lupa berterima kasih kepada diri sendiri,” ujar Farah ketika menyampaikan kata sambutan.

Nur Rauzah, wisudawan perwakilan dari penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) dengan IPK 3,93 mengutarakan harapannya agar beasiswa ini agar terus berlanjut dan tepat sasaran.

“Semoga beasiswa ini terus berlanjut karena bagi kami keluarga yang kurang mampu, beasiswa sangat berharga dan ini merupakan penunjang untuk melajutkan impian di perguruan tinggi. Semoga beasiswa yang diberikan jatuh ditangan mahasiswa yang benar-benar layak untuk mendapatkannya,” pungkas Rauzah ketika memberikan sambutan.

Rektor USK, Marwan juga menyampaikan pesan agar para wisudawan tetap meningkatkan kompetensinya dan tidak merasa puas dengan ilmu yang telah diperoleh di perguruan tinggi.

“Kami berpesan untuk para wisudawan untuk terus meningkatkan kompetensinya, jangan pernah merasa cukup dengan ilmu yang telah selesai saudara miliki, terus-lah belajar,” ungkap Rektor USK.[]

Editor: Aisya Syahira