Beranda Headline Menyambut Pesta Demokrasi di Kampus Unsyiah

Menyambut Pesta Demokrasi di Kampus Unsyiah

BERBAGI
Dok. DETaK

Riska Iwantoni | DETaK

Darussalam РPesta demokrasi Pemilihan Raya (Pemira) di kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan kembali dilaksanakan  untuk menentukan Ketua BEM dan DPM Unsyiah periode 2017 mendatang.

Persiapan dan sosialisasi sudah mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Raya (KPR) di setiap fakultas dan media sosial guna menjaring mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai calon dalam Pemira tahun ini.

Iklan Souvenir DETaK

“Tanggal dan tahapan Pemira sudah kita tetapkan sampai hari H, untuk pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai senin depan (28 November) sampai 3 Desember 2016,” kata¬† Mario Pratama , Ketua KPR saat jumpa pers di gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah. Sabtu, 26 November 2016.

Melihat tingginya angka golput pada setiap kali pelaksanaan Pemira, KPR mengajak semua elemen mahasiswa untuk turut serta mengkampanyekan pentingnya memberikan hak suara untuk menciptakan kampus demokrasi.

“Caranya bisa mengedukasi antar individu, apa itu Pemira serta fungsi dan kedudukan dari DPM dan juga BEM dalam sebuah universitas,” lanjutnya.

Pemira kali ini KPR menargetkan jumlah pemilih diatas 60% dari jumlah mahasiswa Unsyiah yang berkisar 23.000 jiwa dari data yang didapatkan dari PUKSI Unsyiah. Sementara untuk layanan teknis menyangkut Pemira dapat langsung mendatangi sekretariat KPR di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah No. 2 setiap hari jam kerja.[]

Editor: Eureka Shittanadi