Beranda Artikel Wisata Air Terjun Teuraceu Angen Beungga

[DETouR] Wisata Air Terjun Teuraceu Angen Beungga

BERBAGI
Air Terjun Teuraceu Angen Beungga. (Sumber: Google)

Artikel | DETaK

Teuraceu Angen Beungga merupakan air terjun yang berbalut dengan hutan tropis. Tempat Ini belum banyak dikenal oleh wisatawan luar. Namun masyarakat disekitarnya menjadikan tempat ini sebagai sebuah tempat melepas penat dan menikmati pemandangan alam.  Air terjun Teuraceu Angen terletak di Kabupaten Pidie provinsi Aceh. Letaknya berjarak kurang lebih 50 km dari ibu kota kabuten Pidie.

Air terjun Teuraceu Angen Beungga merupakan air terjun yang lokasinya masuk kedalam dan tersembunyi dari pemukiman warga sekitar. Untuk menuju lokasi air terjun ini masyarakat harus menempuh jalan setapak kurang lebih 7 km sebelum sampai di air terjun, kalian akan melewati beberapa jembatan gantung dan anak sungai. Setelah melewati jembatan maka kamu akan langsung bertemu dengan suasana alam yang indah yang menyegarkan mata dan menenangkan.

Iklan Souvenir DETaK

Air terjun Teuraceu Angen Beungga mempunyai ketinggian 30 meter dan memiliki kolam dibawahnya. Kolam ini terbentuk oleh air terjun yang jatuh yang mengalir sampai ke sungai-sungai bawah. Di lokasi biasanya masyarakat bersenang-senang. Wisata ini juga menyediakan fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan seperti minimarket, atm kedai dan lainnya. Saat mengunjungi air terjun Teuraceu Angen Beungga pastikan keadaan sekitar mendukung agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. []

Penulis bernama Anis Monika, mahasiswi Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala. Ia merupakan salah satu anggota aktif di UKM Pers DETaK USK.

Editor: Della Novia Sandra