Beranda Terhangat Tingkatkan Pemahaman Finansial, BEM FISIP USK Adakan Sekolah Pasar Modal

Tingkatkan Pemahaman Finansial, BEM FISIP USK Adakan Sekolah Pasar Modal

BERBAGI
foto bersama panitia dan pemateri sekolah pasar modal. 28/11/2023. (Dok. Panitia)

Ade Irma Aprianti (AM) & Zikni Anggela (AM) | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (USK) adakan seminar bertajuk “Sekolah Pasar Modal” pada Selasa, 28 November 2023 di Aula FISIP USK sebagai salah satu rangkaian kegiatan FISIP Fest. Seminar ini diisi oleh Muslim Hasan Birga (Perwakilan dari RHB Sekuritas) dan Aulia Firdaus (Officer Bursa Efek Indonesia KP Aceh) dan diikuti oleh 50 peserta.

Muhammad Hasanul Ichsan, Ketua Divisi acara, mengungkapkan bahwa alasan pengangkatan tema tersebut ialah agar para peserta memahami isu-isu terkini dalam lingkup pasar modal dan menyampaikan inovasi finansial.

Iklan Souvenir DETaK

“Jadi, alasan pengangkatan tema yang pertama, agar peserta paham isu dan tren dalam pasar modal, terus yang kedua menjelaskan inovasi finansial dan teknologi yang memengaruhi pasar modal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hasanul berharap pemahaman praktis dan analitis peserta mengenai investasi dapat meningkat dan dapat diterapkan dalam pengambilan keputusan finansialnya.

“Harapannya dengan diadakannya seminar pasar modal ini dapat mengembangkan pemahaman praktis dan analitis terkait investasi serta mampu mengaplikasikannya dalam pengambilan keputusan finansial di masa depan,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Al-Ghifari sebagai peserta seminar mengatakan bahwa kegiatan seminar ini menambah wawasannya terkait manajemen investasi.

“Adanya kegiatan seminar ini membuat wawasan saya semakin bertambah terkait manajemen investasi di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.[]

Editor: Masya Pratiwi