Beranda Artikel Olahan Kurma di Bulan Puasa

[DETaR] Olahan Kurma di Bulan Puasa

BERBAGI
Ilustrasi.(Marini Koto/DETaK)

Artikel | DETaK

Kurma merupakan satu diantara buah yang identik dengan bulan Ramadhan. Umat muslim sering menjadikan kurma sebagai takjil berbuka puasa. Hal ini sesuai dengan sunnah nabi Muhammad saw, dimana beliau memakan tiga buah kurma dan meminum segelas air putih ketika berbuka puasa.

Kurma menjadi salah satu santapan yang selalu hadir pada saat berbuka puasa. Kurma memiliki rasa yang manis dan mengenyangkan serta sangat mudah untuk dimakan secara langsung.

Iklan Souvenir DETaK

Selain kurma ini bisa dimakan secara langsung, kurma juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam sajian, variannya pun bermacam-macam. Melansir dari beritadiy.com (03/04/22) berikut berbagai macam olahan kurma di bulan puasa.

  1. Susu kurma

Susu kurma merupakan salah satu kreasi olahan kurma yang popular dan banyak diminati masyarakat semua usia.

  1. Cokelat kurma

Coklat kurma layak menjadi menu berbuka puasa, hal ini karena rasa coklat kurma yang manis dan merupakan sebuah kesunnahan bila berbuka dengan yang manis-manis.

  1. Pudding kurma

Selain minuman dan makanan ringan kurma juga dapat diolah menjadi cemilan yang menyegarkan dengan mengolahnya menjadi pudding kurma.

  1. Bolu kruma

Sama seperti brownies kue bolu juga merupakan salah satu olahan yang sering kali disuguhkan dalam suatu acara.

  1. Brownies kurma

Selain minuman dan makanan ringan,kurma juga bisa digunakan sebagai pelengkap brownies, dalam pembuatannya kurma dapat digunakan sebagai bahan campuran adonan atau topping brownies.

Itulah beberapa olahan kurma dibulan puasa yang enak dan dapat kamu coba untuk menu berbuka puasa daripada memakannya  secara langsung.

Penulis bernama Fadhilla Husna, Mahasiswi Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Syiah Kuala. Ia juga merupakan anggota aktif di UKM Pers DETaK.

Editor: Refly Nofril