Beranda Terkini Cari Delegasi Terbaik Sebagai Perwakilan Fakultas, BEM FKEP Adakan SELEKSIMI 2019

Cari Delegasi Terbaik Sebagai Perwakilan Fakultas, BEM FKEP Adakan SELEKSIMI 2019

BERBAGI
Penampilan vokal solo oleh salah satu kontestan di acara SELEKSIMI 2019. 23/03/19 (Febby Andriyani | DETaK)

Febby Andriyani | DETaK

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan (FKEP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan sebuah acara Seleksi Mahasiswa Seni (SELEKSIMI) 2019 yang bertemakan “Energy of Arts, Expose Our Creativity” di Ruang Seminar FKEP lantai 1 pada Sabtu, 23 Maret 2019.

SELEKSIMI ini terdiri atas lomba baca puisi, vokal solo, cipta puisi, cipta lakon, dan cipta cerpen dengan jumlah kontestan dari seluruh lomba sebanyak 30 peserta. Acara ini merupakan salah satu acara magang bagi kepengurusan BEM baru sebagai bentuk proses adaptasi untuk kepungurusan dan cara kerja kepanitian selanjutnya.

Iklan Souvenir DETaK

“Setiap open recruitment (OPREC) dan pemilihan BEM baru usai, selanjutnya akan ada beberapa acara magang bagi kepengurusan BEM baru seperti acara SELEKSIMI ini dan yang rutin dilakukan adalah sport competition,” tutur Zoel Hafiqi selaku ketua panitia acara SELEKSIMI 2019.

Ia juga menuturkan bahwa acara yang dibuka untuk mahasiswa keperawatan angkatan 2016-2018 ini merupakan sebagai bentuk seleksi dari tingkat FKEP yang di mana nantinya para pemenang akan menjadi delegasi perwakilan FKEP untuk mengikuti SELEKSIMI tingkat Unsyiah, dengan harapan dapat membanggakan dan mengharumkan nama Fakultas Keperawatan.

Cut Darwina Amir, kontestan lomba baca puisi dari mahasiswa keperawatan angkatan 2017 mengaku sempat terkejut karena dia harus tampil pertama dikarenakan kontestan nomor urut satu sedang berhalangan untuk hadir.

“Kalau menang atau enggak itu tergantung dengan juri dan peserta yang lainnya. Dan harapan saya semoga acara seperti ini terus dapat dilakukan dan ditingkatkan untuk dapat menyalurkan bakat-bakat mahasiswa,” tutupnya. []

Editor: Herry Anugerah