Beranda Artikel 4 Rekomendasi Tempat Bukber di Banda Aceh

[DETaR] 4 Rekomendasi Tempat Bukber di Banda Aceh

BERBAGI
ilustrasi (M. Iqmal Pasha/DETaK)

Artikel | DETaK

Ajakan berbuka puasa bersama telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, entah itu berbuka di minggu awal puasa, pertengahan puasa atau bahkan minggu akhir puasa seperti saat ini. Saat menentukan tempat, pertimbangan utama seringkali berpusat pada cita rasa makanan dan keterjangkauan harganya. Namun, disamping itu, keindahan tempat juga menjadi sebuah pertimbangan untuk berbuka puasa. 

Jika saat ini Anda masih berada di Banda Aceh dan bingung ingin berbuka puasa dimana. DETaK punya empat rekomendasi tempat berbuka yang harus Anda kunjungi :

  1. Halaman Masjid Raya Baiturrahman
Iklan Souvenir DETaK

Lokasi : Jl. Moh. Jam, No. 1, Kampung Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Masjid Raya tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pilihan populer untuk berbuka puasa bagi masyarakat. Selain menikmati pemandangan yang indah, masyarakat juga diberi kebebasan untuk membawa makanan dari luar atau dari rumah. Selain itu, pengunjung yang datang untuk berbuka puasa juga memiliki kesempatan untuk melaksanakan salat Maghrib berjamaah, diikuti dengan salat tarawih. 

  1. Lapangan Blang Padang

Lokasi : Jl. Taman Blang Padang, Kampung Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Jika Anda menginginkan suasana berbuka puasa yang hijau dan terbuka, Lapangan Blang Padang adalah pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Dengan membayar biaya parkir sebesar 3 – 5 ribu rupiah, Anda dapat menikmati suasana lapangan yang asri dengan pepohonan yang rindang. Anda juga dapat membeli takjil di sekitar lapangan atau membawa makanan dari rumah untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Dengan udara segar dan pemandangan alam yang menenangkan, berbuka puasa di Lapangan Blang Padang akan menjadi pengalaman yang berkesan.

  1. Orange Cafe Cabang Peunayong

Lokasi : Jl. Jend Ahmad Yani, Lrg. Beringin di Belakang Dinas Pertanahan, Peunayong

Tempat berbuka puasa ini menawarkan pemandangan langsung ke Sungai Krueng Aceh pada sore hari. Di sini, Anda dapat menikmati hidangan lezat seperti nasi liwet, ayam bakar, ayam serundeng, nila bakar, dan beragam menu lainnya dengan harga yang terjangkau. Dengan panorama sungai yang indah sebagai latar belakang, berbuka puasa akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

  1. Lepas Senja Beach

Lokasi : Pulau Kapuk Lhoknga

Tempat ini juga merupakan pilihan yang sempurna untuk berbuka puasa bersama keluarga atau kerabat. Terletak di Pantai Lhoknga, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memesona, terutama saat matahari mulai terbenam. Anda dapat menikmati hidangan berbuka sambil menyaksikan keindahan sunset . Suasana yang tenang dan romantis di tepi pantai akan menambah kesan istimewa dalam momen berbuka puasa bersama kerabat.

Penulis bernama Zafira Miska, mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Syiah Kuala (USK).

Editor : Zarifah Amalia