Beranda Terkini Poltekkes Aceh Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional FORKOMPI

Poltekkes Aceh Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional FORKOMPI

BERBAGI
Ist.

Yunda Sufni | DETaK

Banda Aceh – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Aceh terpilih menjadi tuan rumah dalam Kongres Nasional Mahasiswa Kesehatan Seluruh Indonesia yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes se-Indonesia (FORKOMPI) yang akan dilaksanakan pada 19 – 23 Oktober 2016 medatang.

Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Abi Azhari Husein mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk pemilihan sekretaris jendral FORKOMPI serta melaksanakan aksi sosial dan seminar Nasional kesehatan, diakhir kegiatan tersebut akan dilaksanakan Saweu Aceh sebagai salah satu upaya memperkenalkan budaya dan pariwisata di Aceh, kegiatan tersebut nantinya akan dilangsungkan di Banda Aceh, Aceh Besar dan Pulau Weh, Sabang.

Iklan Souvenir DETaK

“Peserta yang akan hadir kurang lebih 120 delegasi dari 38 instansi kesehatan seluruh Indonesia,” ujar Abu Bakar yang merupakan¬†Presiden mahasiswa BEM Poltekkes Kemenkes Aceh.

Selain sebagai forum silaturrahmi antar mahasiswa Poltekkes seluruh Indonesia, tujuan utama dari kegiatan ini adalah  untuk mengurangi masalah kesehatan yang terdapat di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jendral FORKOMPI M. Reky Gumilar mengharapkan Kongres Nasional di Aceh dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

“Karena acara ini merupakan upaya untuk memperkenalkan perkembangan Aceh dari segi pembangunan, kesehatan, budaya, dan pariwisata,” katanya.[]

Editor: Achmad Julio