Beranda Terhangat Ujian IPC di FKH, Empat Peserta Absen Mengikuti SBMPTN

Ujian IPC di FKH, Empat Peserta Absen Mengikuti SBMPTN

BERBAGI
Poster SBMPTN DETaK. (Arie Mawardi/ DETaK)

Satrya Dita Al Qorny [AM] | DETaK

Darussalam– Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 secara serentak dimulai dan bertempat di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya di Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Selasa, 5 Mei 2018. Dalam pelaksanaannya, lokasi ujian di FKH Unsyiah dikhususkan untuk peserta yang memilih ujian tulis kategori campuran (IPC).

Penanggung jawab ruang ujian, Junaidi mengatakan jumlah ruangan yang digunakan di FKH sebanyak 6 ruang dan setiap ruangan diisi oleh 20 orang peserta ujian.

Iklan Souvenir DETaK

“Pelaksanaan ujian berjalan lancar, ruangan yang dipakai 6 ruangan dan setiap ruangan berisi 20 orang peserta,” ujar Junaidi.

Pelaksanaan ujian SBMPTN 2018 yang bertempat di Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah, Darussalam. Selasa 8/5/18. (Satrya Dita Al Qorny [AM] / DETaK)

Junaidi juga mengatakan ada peserta yang tidak hadir pada pelaksanaan ujian yang dimulai pukul 09.00 ini.

“Secara keseluruhan, ada 4 orang yang tidak hadir di ruangan yang sedang saya awasi pada hari ini,” tambah Junaidi.

Pelaksanaan ujian tidak terkendala meskipun sedang ada pembangunan gedung di FKH Unsyiah. Peserta ujian juga merasa pelaksanaan ujian kali ini berjalan cukup ketat dalam hal pengawasannya.

“Pintu ruangan ditutup sehingga tidak terlalu mengganggu suara-suara dari luar. Pengawas juga mengawasi dengan cukup ketat,” ujar Haura, siswi lulusan SMAN 2 Banda Aceh.[]

Editor : Missanur Refasesa