Beranda Siaran Pers Peduli Korban Kebakaran di Blangkejeren, ESA USK Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Korban Kebakaran di Blangkejeren, ESA USK Lakukan Penggalangan Dana

BERBAGI
Panitia Pelaksanaan Penggalangan Dana. 14/05/2023. (Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh- Divisi Social and Community Service (Sosma) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (ESA) Universitas Syiah Kuala (USK) melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Blangkejeren, Gayo Lues. Penggalangan dana ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 12-14 Mei 2021. Kegiatan ini fokus di beberapa titik, di antaranya adalah posko sekitar kantin kolam FKIP USK, Simpang Oman, dan Simpang BPKP.

Pada penggalangan dana ini hanya menerima bantuan berupa uang saja dan telah terkumpul sebesar Rp. 4.000.000. Hasil sumbangan ini akan disalurkan kepada korban kebakaran Blangkejeren melalui DT Peduli (lembaga amil zakat nasional). Selain aksi penggalangan dana di lapangan, ESA juga menyediakan metode pengumpulan donasi yang lebih fleksibel yaitu melalui transfer bank.

Iklan Souvenir DETaK

Nadya Intan selaku Ketua panitia penggalangan dana menyampaikan bahwa Kegiatan Ini merupakan pelaksanaan program penggalangan dana pertama dalam periode kepengurusan sosma tahun ini dan telah berjalan dengan lancar.

“Sebagai ketua panitia penggalangan dana yang yang merupakan salah satu program sosma yang telah kami laksanakan selama 3 hari kemarin alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ini merupakan kegiatan penggalangan dana pertama dari sosma pada periode kepengurusan tahun ini,” ujar Nadya.

Nadya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dalam divisi sosial kemasyarakatan dan mendorong partisipasi anggota himpunan untuk terlibat langsung dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat. Selain itu, disebutkan bahwa kegiatan penggalangan dana ESA USK berjalan lancar dengan kerjasama DT Peduli.

“Saya selaku ketua panitia berharap kegiatan ini bisa menjadi program yang berkelanjutan dengan sosial kemasyarakatan dan mengharuskan kita terjun langsung ke masyarakat sebagai bentuk rasa kepedulian dari para mahasiswa kepada masyarakat. Dan kegiatan penggalangan dana ESA USK juga bekerja sama dengan DT Peduli dan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Aslam Faizi, selaku Ketua Umum dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (ESA) Universitas Syiah Kuala (USK) berharap bahwa kegiatan yang telah dilakukan akan menjembatani kepedulian masyarakat untuk memberikan bantuan kepada sesama.

“Saya berharap, kegiatan yang sudah kami lakukan ini menjadi media bagi masyarakat untuk membantu sesama dan segala usaha dan hasil yang diperoleh diridhoi Allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkapnya.

Ketua koordinator lapangan penggalangan dana, Herin Nadhirah menyatakan bahwa kelancaran kegiatan ini didorong oleh semangat dan kerjasama partisipan, serta dukungan dari pengurus.

“Ini kegiatan penggalangan dana yang pertama kali saya ikuti, awalnya saya kira akan sedikit sulit karena minimnya pengalaman yang saya punya, namun alhamdulillah semua nya berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama dan semangat yang luar biasa dari teman-teman yang berpartisipasi, tidak lupa dengan bantuan kakak-kakak dan abang-abang pengurus yang sudah berpengalaman, yang mengarahkan dan mengayomi kami semua dari awal kegiatan hingga selesai,” ujarnya.

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (ESA) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan donasinya dalam penggalangan dana ini dan diharapkan nantinya akan meringankan korban.[]

Editor: Masya Pratiwi