Beranda Headline Selain Makanan, IFF Hadirkan Hiburan Permainan

Selain Makanan, IFF Hadirkan Hiburan Permainan

BERBAGI

Alfira Oksalina [AM] | DETaK

Darussalam –¬†International Food Festival (IFF) yang diselenggarakan di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah kuala (Unsyiah) menghadirkan berbagai macam permainan yang mewakili budaya masing-masinng, Selasa, 3 Mei 2016.

Game Session merupakan rangkaian dari acara IFF yang diadakan pada hari terakhir. Ichwan Azmi, ketua panitia mengungkapkan bahwa permainan yang disuguhkan adalah permainan yang berasal dari 3 budaya yang berbeda seperti lipsync battle dari Barat, Ddakji dari korea dan tebak Kata dari Indonesia.

Iklan Souvenir DETaK

“Sesi permainan ini merupakan bumbu-bumbu untuk acara IFF agar tidak terlalu flat¬†dan masih berkaitan dengan IFF sendiri yang bertujuan untuk saling transfer budaya melalui makanan, sekaligus acara penutupan IFF,” ujarnya seusai acara.

Fitria, salah satu peserta permainan Ddakji merasa senang karena dapat mencoba permainan tradisional dari Korea tersebut untuk pertama kalinya.

“Senang sekali dapat mengikuti acara ini. Meskipun grogi tapi melihat sambutan antusias dari penonton, grogi saya hilang begitu saja,” ungkapnya kepada detakusk.com.[]

Editor: Eureka Shittanadi